Jenis Bahan

Sejak masuknya kaos di Indonesia pada awal tahun 1970, hingga saat ini, berbagai jenis, bentuk, dan model kaos terus Mengalami perkembangan. Terutama pada bahan yang di gunakan. Sekarang telah banyak bermunculan jenis bahan, menyesuaikan kebutuhan para konsumen. Di Antara bahan kaos tersebut adalah, Cotton Combed, Cotton Carded, Polyester dan PE, Teteron Cotton, Viscose, Cotton Viscose, dan masih banyak lagi.

Selain Cotton Combed 30s sebagai bahan yang paling sering digunakan, ada juga 40s yang jauh lebih tipis, atau pun 24s dan 20s yang justru jauh lebih tebal dari 30s. Arti angka ‘30’ pada kata ’30s’, menunjukan tipe benang yang di gunakan untuk merajut kain tersebut. Sedangkan huruf ‘s’ merupakan singkatan dari Single Knit, atau rajutan jarum tunggal. Semakin tinggi angkanya, berarti semakin tipis kain tersebut.

Selain itu ada juga jenis bahan Poliester, yang jauh lebih murah, namun kualitas jauh berbeda dengan cotton combed. Agar anda mudah dalam menetukan bahan baku, yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, anda dapat konsultasikan kepada kami, Bengkel Sablon. Kami akan bantu anda dalam menentukannya. Tidak ada bahan yang paling bagus atau pun jelek, semua memiliki karakter tersendiri, menyesuaikan kebutuhan masing-masing, begitu juga dengan harga tiap bahan, tentu akan berbeda.