Kemeja adalah baju dengan lengan panjang atau pendek, berkrah, Menutup bagian tubuh atas, kadang juga memiliki saku di bagian dada, dan cenderung berkancing penuh. Biasa di gunakan pada acara formal atau resmi, sering juga digunakan untuk seragam kerja yang biasa disebut Work Shirt dan Katelpak. Seiring dengan kemajuan pada dunia fashion, model dan desain pakaian ini juga mengalami perkembangan. Hal tersebut tentunya memudahkan, untuk memperoleh kemeja sesuai dengan keinginan serta kebutuhan kita. Kemeja memberikan kesan rapi, professional, dan elegant dalam penggunaannya, tak heran jika kian hari memiliki model semakin baik. Diantara model kemeja yaitu, kemeja flannel, kemeja denim, kemeja blus, kemeja kore, dan beberapa lagi varian jenis kemeja. Salah satu indikasi bahwa kemeja telah mengalami perkembangan dengan adanya hiasan sulaman pada bagian-bagian kemeja. Elemen ini di Indonesia sering disebut dengan Bordir (Embroidery). Dengan bordir, kita dapat, menambahkan gambar, logo, tulisan, atau hiasaan apapun pada kemeja. Kemeja kurang cocok dan tidak tahan lama untuk di sablon, hal ini di karenakan bahan kain kemeja, tidak dapat menyerap cat sablon dengan baik.

Kemeja saat ini mudah anda dapatkan, melalui departemen store, distro, di berbagai took, baik offline atau online. Namun sebelum membeli pakaian jenis ini, anda perlu memperhatikan beberapa hal, yang pertama anda harus mengetahui, bagaimana kualitas bahan, kemudian anda perhatikan kekuatan pada jahitan, yang paling penting, apakah model tersebut sudah cocok dengan anda, nyaman digunakan, terjangkau, serta mampu membuat anda lebih percaya diri lagi.

Anda dapat mengenakan pakaian ini pada acar pesta, acara formal, untuk pergi ke kantor, dan berbagai acara lainnya yang bersifat lebih resmi, dan kita dituntut untuk tampil rapi.

Leave a comment

I accept the Privacy Policy